Minggu, 18 Desember 2011

pandangan sebagai warga negara yang beragama, bermatabat, dan menganut budaya ketimuran.


Akhir-akhir ini maraknya berkembang adegan ponografi yang ditampilkan baik dalam media cetak maupun media electrinis yang menurut pelakunya adalah seni. Bagaimana pandangan anda sebagai warga negara yang beragama, bermatabat, dan menganut budaya ketimuran.

Jawab :
Menurut saya sebagai warga negara yang beragama, bermatabat dan menganut budaya ketimuran ini sangatlah melenceng dari norma agama yang sangat dianut oleh warga Indonesia, hampir seluruh Indonesia menganut agama yang berbeda-beda dan yang paling mendominan adalah agama islam. Tidak ada satu agamapun yang menganggap adegan ponografi adalah suatu nilai seni, tetapi menganggap bahwa hal tersebut telah melakukan tindakan yang merusak norma dan moral masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga untuk menjaga kestabilitas nasional pemerintah mengeluarkan undang-undang tentang ponogrfi untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merusak keutuhan bangsa.
            Dengan adanya adegan ponografi yang semakin luas dan mudah diakses oleh siapa saja lewat media electric (internet) memudahkan mereka mengakses dengan mudah. Tindakan ponografi ini sangatlah merusak dan menurunkan harkat dan martabat kaum hawa yang tidak melakukan dan tidak mengetahui adegan ponografi tersebut. Banyak kaum hawa yang merasa takut atau khawatir dengan semakin marakratnya dan semakin mudah diakses akan akan smakin merusak morak kaum adam yang merasa tergiur dan mencoba hal tersebut. Adegan tersebut sangatlah merusak etika tingkah laku masyarakat karena menganggap dirinya sudahlah dewasa dan menaggap ini adalah hal kecil.
            Tindakan melarang penyebar  luasan adegan ponografi ini sudahlah tumbuh semenjak nenek moyang kita dalam  negara yang berasakan Pancasila. Banyak wilayah eropa mapun amerika menggap orang timur sangatlah menjunjung nilai dan moral serta berhati-hati dalam tindakan. Mungkin anggapan ini membuat orang timur sangatlah menjaga martabat mereka dari tindakan-tindakan yang merusak nilai agama. Dan yang paling menentang adanya tindakan ponografi yang semakin maraknya adalah orang timur yang sangat melekat dan kepercaan kepada Tuhan YME.



DAFTAR PUSTAKA
1.     Pendidikan kewarganegaraan, tim abdi guru,2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar