Minggu, 06 Januari 2013

pengaruh budaya korea di Indonesia

Budaya merupakan konsep yang meliputi banyak hal (luas). Hal tersebut termasuk segala sesuatu dari pengaruh proses pemikiran individu dan perilakunya. Ketika budaya tidak menentukan sifat dasar dari frekuensi pada dorongan biologis seperti lapar atau seks, hal tersebut berpengaruh jika, kapan, dan bagaiman dorongan ini akan memberi kepuasan. Budaya adalah hal yang diperoleh. Ia nya tidak dimasukkan mewarisi respon dan kecenderungan. Bagaimanapun, semenjak perilaku manusia dari perilaku. Kerumitan dari masyarakat modern merupakan kesungguhan dimana budaya jarang memberikan ketentuan yang terperinci atas perilaku yang tepat. Budaya terutama dijalankan oleh keadaan yang batasannya cukup bebas pada perilaku individu dan oleh pengaruh fungsinya dari institusi seperti keluarga dan media massa. Kemudian, budaya memberikan kerangka dalam yang mana individu dan rumah tanga gaya hidup menyusun. Batasan dimana perangkat budaya dalam perilaku disebut norma, yang merupakan aturan sederhana dimana menentukan atau melarang beberapa perilaku dalam situasi yang spesifik. Norma dijalankan dari nilai budaya. Dimana nilai budaya adalah kepercayaan yang dipertahankan dimana menguatkan apa yang diinginkan. Pelanggaran dari norma budaya berakhir dengan sangsi yang merupakan hukuman dari pencelaan sosial yang ringan untuk dibuang dari kelompok.
era globalisasi saat ini faktor budaya merupakan penentu yang sangat besar dalam mempengaruhi pola perilaku serta konsumsi masyarakat. mungkin dapat dikatakan sebagai pedoman serta titik pusat dampak pengaruh budaya. saat ini dapat dikatakan sebagai era budaya Korea yang kian marak dan Booming dikalangan remaja bahkan hingga dewasa, yang dimulai dari music, film, wisata, bahkan kuliner, dll.
dan di Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi demam korea, budaya korea mulai masuk ketika film drama serial yang menarik dan mengharukan. film yang paling terkenal diIndonesia diantaranya enddlees love, full hous, winter sonata, boys before flowers, dll. ini merupakan salah satu yang membawa budaya korea keseluruh asia termasuk indonesia hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar